Selamatkan Pelajar dari Zina

 

Oleh. Puji Yuli

Ratusan pelajar jenjang SMP dan SMA di Kabupaten Ponorogo mengajukan dispensasi nikah ke pengadilan agama setempat. Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Jawa Timur, Anwar Solikin mengatakan mereka yang mengajukan dispensasi nikah mayoritas karena hamil diluar nikah (14/1).

Sungguh ironis, kalau kita melihat berita yang lagi viral saat ini adalah banyaknya pelajar yang hamil diluar nikah. Ini menandakan adanya kemerosotan moral dan karakter para pelajar sebagai calon pemimpin masa depan suatu bangsa. Apa jadinya bangsa ini apabila para pelajarnya banyak melakukan perbuatan zina yang bertentangan dengan Islam dan Al-Qur’an?

Maka, negeri ini akan mengalami kemunduran dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia untuk bisa bersaing dengan bangsa lain. Oleh karena itu, perlu adanya upaya untuk menyelamatkan para pelajar di negeri ini dari perbuatan zina.

Negara punya peran penting untuk menyelamatkan para pelajar dari perbuatan zina. Sebab, perbuatan zina itu perbuatan maksiat dan dosa besar yang pelakunya harus diberikan sanksi tegas. Zina ini perbuatan terlarang dan maksiat karena bertentangan dengan Al-Qur’an surah Al-Isra ayat 32 yang artinya:

“Janganlah kalian mendekati zina. Sungguh zina itu tindakan yang keji dan jalan yang buruk.” (QS Al-Isra: 32)

Negara punya peran penting dalam pendidikan nasional yang mengajarkan Islam kaffah dan Al-Qur’an kepada para pelajar baik SD, SMP, maupun SMA. Para pelajar juga dipahamkan bahwa zina itu perbuatan maksiat dan merusak moral bangsa yang mengakibatkan dosa besar dan buruknya masa depan para pelajar yang tidak bisa meraih cita-citanya karena zina dan hamil diluar nikah.

Oleh karena itu, pentingnya menjadikan Islam dan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam keluarga, sekolah, masyarakat, dan negara. Di mana Islam dan Al-Qur’an itu bisa membentengi para pelajar agar tidak melakukan tindakan maksiat dan kriminal yaitu zina. Sehingga, para pelajar bisa berkonsentrasi untuk menuntut ilmu agama Islam dan ilmu pengetahuan juga teknologi dengan semangat meraih prestasi.

Hal ini penting dilakukan agar para pelajar itu bisa menjadi calon pemimpin bangsa yang bijaksana dan berkepribadian Islam. Ayo kita bersama-sama berusaha menyelamatkan para pelajar dari perbuatan zina agar negeri ini berkah dan terhindar dari azab Allah Swt.

 

 

Dibaca

 59 total views,  2 views today

Bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Konsultasi