Manajemen Waktu ala Remaja Muslimah

Reporter Lia

Ahad, 12 Maret 2023 telah dilaksanakan kajian MT Remaja NGAFE bertajuk “Manajemen Waktu ala Remaja Muslimah” di Jl. Bantaran. Acara kajian di mulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh lebih dari 25 remaja. Kak Dila dan Kak Karin selaku MC membuka acara NGAFE dilanjutkan dengan tilawah. MC melakukan jargon NGAFE diiringi oleh peserta dengan meriah.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi, MC memperkenalkan pemateri dan mempersilakannya melanjutkan acara. Peserta tampak antusias mendengarkan pemateri. Kak Fida selaku pemateri menyampaikan cara remaja mengatur waktu dengan baik di tengah gempuran dunia yang sibuk ini. Remaja dihadapkan dengan realita berbagai tren yang menggiring mereka menyia-nyiakan waktu. Dunia remaja yang sengaja dibuat sibuk dengan kurikulum pendidikan, membuat mereka melampiaskan lelah mereka dengan bermalas-malasan, berselancar di social media, mengikuti chalangge T*k-Tok, bahkan chilling dengan nonton Net*lix selama berjam-jam.

Itu semua mereka lakukan dengan dalih healing, hingga menghabiskan waktu seharian tanpa melakukan hal produktif yang Allah ridai. Kak Fida menyampaikan betapa pentingnya waktu bagi seorang muslim dan apa solusinya. Islam menyarankan untuk me-manage waktu dengan 5 hal: mengontrol rasa, buat target, awali dengan yang mudah, melakukakan pengulangan, dan punya positive circle. Kak Fida mengajak peserta menjadi remaja muslimah yang hadir untuk memanfaatkan waktu yang diberikan Allah dengan baik.

Pemaparan materi telah selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab. Peserta antusias bertanya. Setelah sesi tanya-jawab usai, MC memandu peserta untuk mengisi angket yang diberikan panitia. Semakin siang, MC mengajak peserta bermain game “buka kuncup”. Games berjalan dengan meriah.

Selanjutnya, MC membagikan doorprize untuk peserta yang hadir dan memandu peserta untuk melakukan foto bersama. Serangkaian acara telah dijalankan, MC menutup acara dan dilanjutkan dengan party special menu yaitu makan-makan bersama untuk peserta.

 

Dibaca

 46 total views,  2 views today

Bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Konsultasi