Hangout ala Muslimah

Ahad pagi, pada tanggal 20 November 2022 Hangout ala Muslimah, mengadakan kajian rutin bulanan dengan mengusung tema, “Jadilah Pahlawan Beneran, Bukan Pahlawan Kebeneran”. Acara yang berlangsung di Sumberkerang itu dihadiri tak kurang dari belasan remaja.

Pukul 09.00 WIB, Kak Echa selaku host membuka acara. Tak lupa dengan doa pembuka dan yel-yel yang khas sekedar pembakar semangat para peserta. Tak ketinggalan pula pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kak Aisy sebelum memasuki sesi inti.

Sebelum melangkah menuju materi, Kak Echa memberikan pre-test yang merupakan kisi-kisi tentang tema yang akan pemateri jelaskan. Para peserta terlihat antusias menjawab tiga pertanyaan.

Sesi yang ditunggu tiba juga, di mana Kak Eka sebagai pemateri memberikan kajian dengan apik dan lugas. Para remaja diajak berinteraksi secara aktif, membahas tentang apa makna pahlawan, siapa saja pahlawan nasional, juga pahlawan yang berjuang di jalan Islam. Uwais Al qarni salah satunya. Kak Eka menggambarkan bagaimana perjuangan seorang Uwais demi mendapatkan ridho Allah maupun ridho sang ibu.

Makin siang, acara beranjak menuju games. Bersama Kak Qory, peserta dibagi menjadi dua tim dan diarahkan untuk bermain games: “Membangun Menara”. Makna yang terkandung di dalamnya adalah perjuangan membutuhkan kerja sama tim.

Sesi tanya jawab adalah bagian yang wajib ketika acara hampir berakhir. Hadiah diberikan kepada peserta yang pertama hadir, jawaban paling tepat untuk pre-test juga peserta yang aktif bertanya. Kemudian, kajian ditutup dengan doa menjelang waktu dhuhur tiba.

Dibaca

 27 total views,  2 views today

Bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Konsultasi