Bersungguh-sungguhlah dalam Dakwah!

Sebagai Muslim, kita patut meneladani Nabi Muhammad ﷺ dan para Sahabatnya, yang senantiasa menjalani kehidupan ini dengan sangat serius dan sungguh-sungguh, tanpa pernah bermain-main; terutama dalam urusan dakwah dan jihad.

Kaum Muslim tidak pernah mengalami kemunduran dari posisinya sebagai pemimpin dunia selama tetap berpegang teguh pada Agamanya. “Syaikh Taqiyuddin An nabhani”

Kemunduran kaum Muslim mulai tampak tatkala mereka meninggalkan dan meremehkan ajaran- ajaran agama ; membiarkan peradaban asing masuk menyerbu negeri-negeri mereka; membiarkan paham paham barat bercokol dalam benak mereka.

Kemunduran itupun terjadi ketika kaum Muslim mengabaikan kewajiban ini ( Dakwah Islam ) qiyadah fikriyah Islam. Ketika mereka mulai surut dalam mengemban dakwah Islam dan menyalahi pelaksanan hukum hukum Islam.

Kaum muslim tidak akan mungkin dapat melanjutkan kehidupan Islam kecuali jika mereka mengemban dakwah Islam secara sungguh sungguh. Memahami Fiqrah dan menjalankan Tahariqoh yang sesuai dgn Islam.

Kewajiban mengemban dakwah di peruntukkan kepada seluruh kaum muslimin dan Negara.
Adalah wajib bagi Negara menjalankan dakwah keseluruh dunia. Hari ini sebagian dari umat muslim tengah menjalankan dakwah harusnya tidak ada penolakan dan penghalang halangan dari umat Islam lainnya maupun negara.

Harusnya tidak ada diskriminalisasi terhadap ulama dan pengemban dakwah. Ajaran islam di monsterisasi oleh pihak pihak yg tidak bertanggung jawab, pantaslah bagi mereka disebut sebagai musuh islam, siapapun Tokohnya baik dia yg mengaku atau tidak terhadap agamanya sendiri.

Duhai kaum muslimin saudara saudariku sekalian, sadarlah kita tengah di adu domba oleh musuh, bagaimana tidak , mreka sendiri yakin akan kemenangan Islam semakin dekat, tidak ada cara lain daripada menghalangi-halangi tegaknya Islam kecuali dengan menghancurkan kebersatuan umat. Memerosotkan pemikiran, menyebarkan pemahaman pemahaman barat sehingga perilaku dan kebiasan umat menjadi peradabab yg rusak.

Maka dari itu berpegang teguhlah pada Agama ini dan bersungguh-sungguhlah dalam berdakwah, yakinlah bahwa kemenangan itu akan tiba karena itu adalah janji Allah Swt yg juga di sampaikan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga Allah memberikan ke istiqomahan pada kita semua. Aamiin

Wallahu ‘alam bishowab
[SPS]

Dibaca

 36 total views,  2 views today

Bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

code

Artikel Terbaru

Konsultasi