Larisi Produk Dan Jasa Sahabat Da’wah Kita

Sahabat, pernahkah anda berfikir, bahwa di antara saudara atau kenalan anda, sedemikian giat dalam usahanya mencari nafkah buat keluarganya, di sisi lain aktivitas dakwah beliau juga sedemikian padat, membuat artikel dakwah, membuat event-event dakwah, bahkan sampai menyebar info dakwah ke berbagai sosmed yang bisa beliau jangkau. Sungguh waktu beliau habis dalam tunaikan ma’isyah nafkah dan juga dakwah di jalan Allaah Ta’aala.

Tahukah anda bahwa ia abdikan harta, raga, tenaga bahkan jiwanya dalam rangka menolong agama Allah yang mulia (Islam) ini, karena terngiang dan terhunjam dibenak beliau firman Allaah Ta’aala dalam QS Muhammad (47): 7 yang berbunyi,

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”

Betapa sangat menjaga dirinya dari meminta-minta, ia upayakan usaha guna raih rizki yang mulia, dari tangannya. Ia tidak ingin merepotkan saudaranya, sahabatnya ataupun keluarganya.

Sahabat yang budiman, ingatkah anda kisah tentang Ulama besar, yakni Imam Syafi’i yang pernah menangis, ketika sahabatnya hendak meminjam uang.

Sang sahabat menjadi merasa tidak heran, lalu dia tanyakan hal kenapa beliau menangis.

Ternyata… jawabannya sungguh tak diduga.

“Aku sedih, karena engkau sampai harus datang ke sini hendak meminjam uang. Seharusnya aku tahu kesulitanmu, sebelum engkau hendak meminjam uang padaku”.

MaasyaAllaahu, Allaahu Akbar…

Begitu ulama besar memaknai sebuah persaudaraan. Bahwa seorang saudara itu seharusnya “sensitif” terhadap kesulitan saudaranya. Dan bisa membantunya “sebelum ia meminta pertolongan kepada kita”.

Mari sahabatku, kita larisi sahabat dakwah kita, mereka sedemikian mulia akhlaknya, menjaga ‘iffahnya hingga terus serius berusaha, sembari ia terus berdakwah untuk melanjutkan kehidupan Islam, sungguh istimewa perihalnya, ya!

Wallaahu a’lam

sumber: https://assalim.id/tips-bisnis/larisi-produk-dan-jasa-sahabat-dawah-kita/

Dibaca

 57 total views,  2 views today

Bagikan tulisan ini agar semakin bermanfaat

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terbaru

Konsultasi